Featured Video

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Selasa, 31 Agustus 2010

Semangat Membara Terhempas Angin Frustasi

Ketika saya memulai mengenal bisnis online, semangat saya membara berapi-api ingin melakukan yang terbaik sehingga harapan menjadi jutawan dalam sekejap bisa tercapai. Semangat itu dipicu oleh maraknya iklan-iklan yang ada di internet, bahwa bisnis online bisa menghasilkan uang hanya bekerja 2 jam saja bisa menghasilkan jutaan rupiah.

Iklan itulah yang memicu semangat membara saya untuk melakukan bisnis online tanpa di ikuti dengan pengetahuan dan perencanaan, sehingga selama hampir 2 tahun saya tersesat dalam menjalankan bisnis online, karena yang saya ikuti ada yang salah dalam memberikan solusi bisnis online, mungkin yang terpenting produknya laku dan bisa meraup keuntungan.

Setelah sekian lama menjalankan bisnis online, namun tidak sepeserpun uang diterima " Semangat yang membara akhirnya terhempas oleh angin frustasi" sehingga yang ada hanyalah frustasi dan meratapi diri, merenung menyepi dan berintropeksi diri.Pada akhirnya saya sadar bahwa apapun bisnis baik itu bisnis online maupun bisnis konfensional pada dasarnya sama saja tidak ada bedanya, semua harus dilakukan dengan segenap hati dan jiwa yang penuh dengan dedikaasi dan ilmu pengetahuan tentang uasaha yang sedang dijalankan.
Dari rasa prustasi ada secercaharapan ketika mendapatkan pemahaman bahwa bisnis online itu tidak mudah dan juga tidak sulit. Tidak mudah pengertian disini adalah jika melakukan usaha itu harus didasari oleh kesenangan kita terhadap suatu topik atau materi dari sebuah usaha yang dijalankan, jadi jika kita senang terhadap apa yang kita kerjakan maka akan lebih mudah untuk mengatasi permasalahan yang timbul, namun jika kita tidak senang terhadap apa yang kita jalankan maka permasalahan akan terasa sulit.

Kini sudah jelas untuk mempermudah keberhasilan suatu usaha maka harus dilakukan dengan kesenangan terhadap materi atau topik dari suatu produk atau jasa yang ingin kita jalankan. Dengan begitu pencapaian keberhasilan akan semakin terbuka luas karena melakukannya dengan senang dan penuh semangat, karena biasanya apa bila senang terhadap sesuatu maka apapun yang terjadi pasti akan diperjuangkan sekuat tenaga.

0 komentar:

Posting Komentar