Featured Video

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Kamis, 16 Desember 2010

Modal Awal Bisnis Online

Ketika kita ingin memulai Bisnis Online, siapkan terlebih dahulu sarana pendukungnya. Buat prioritas mana yang harus didahulukan, dalam bisnis online yang paling utama adalah Computer, ini sangat penting agar bisnis online bisa berjalan dengan baik, apalagi ketika bisnis ini sudah berjalan akan banyak file dan software pendukung yang harus ada di computer, sehingga tidak memungkinkan untuk menjalankan bisnis online ini di warnet kecuali kalau anda hanya ingin bisnis ini sebagai iseng saja.

Kalau komputer sudah punya prioritas lainnya adalah Koneksi internet. bagaimana mungkin bisa menjalankan bisnis online kalau tidak mempunyai koneksi internet, belilah yang sesuai dengan kantong Anda. Sekarang ini banyak penyedia koneksi internet dengan menawarkan harga yang murah, antara 500 ribu - 1.Juta, dengan bayar bulanannya 125 ribu juga ada, misalnya telkomflash dari telkomsel, atau IM2 Broadbrand dari Indosat.

Jika kedua prioritas utama sudah dipunyai, Anda tinggal memilih jenis bisnis online apa yang ingin Anda geluti/lakukan, mungkin sebagai bahan pertimbangan Anda bisa memulai dari Hobi terlebih dahulu karna biasanya menjalankan bisnis mulai dari hobi akan cepat berhasil, ingat-ingat hobi apa yang anda punyai.
Kalau sudah menemukan Ide mulai survey kepasar, seberapa banyak minat orang terhadap ide anda, dan segmen apa dan dari kalangan mana yang berminta terhadap produk dari ide Anda. Anda bisa cari di google untuk mendapatkan seberapa besar ide yang Anda punya dipasaran.

Dan yang tak kalah pentingnya ketika Computers,Koneksi Internet, Ide sudah punya, gilirannya untuk menyiapkan tokonya yaitu untuk tempat menyimpan etalasi yang ada barang produk dari ide Anda tadi. Persiapan untuk membuat toko dalam bisnis online adalah, Domain dan hosting. Domain adalah diupamakan sebagai alamat toko sehongga buatlah nama domain sesuai dengan produk yang akan dijual, kemudian Hosting yang berarti tempat menyimpan file.

0 komentar:

Posting Komentar