Featured Video

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Sabtu, 11 Desember 2010

Peluang Usaha Daur Ulang Kertas

Dimana ada kemauan disitu ada jalan! Ini menandakan jika kita mau berusaha tidak terlalu sulit untuk mendapatkan jenis usaha yang penting ada kemauan dan niat. Kita bisa menghasilkan uang dari sekitar rumah kita, salah satunya adalah dengan mengumpulkan kertas bekas kemudian di daur ulang, dan dijadikan barang yang bermanfaat. Ini menkadi peluang usaha yang menjanjikan jika mau dijalankan, karena modalnya kecil dan kertas bekas banyak disekitar kita.
Daur ulang kertas, mudah dikerjakan, dan akan menjadi nilai tambah buat kita disamping mendapatkan penghasilan juga telah membantu pemerintah untuk mengurangi sampah.

Alat-alat yang diperlukan untuk daur ulang kertas
1. Screen yang sudah di bingkai
2. Ember, 3 Blender, 4. Baskom, 5 papan kayu, 6. Meja Kayu, 7. Setrikaan,8.Kain kasa,9. batu bata ( untuk mengepres)

Bahan baku; Kertas Bekas.

Cara Mengerkjakan Daur Ulang Kertas.
Yang pertama, siapkan kertas bekas yang akan didaur ulang, kemudian sobek kecil kecil dan masukan ke wadah atau ember direndam beberapa saat akar kertas itu menjadi lunak, kemudian yang kedua di blender, sampai kertas menjadi seperti bubur, yang ke tiga masukan kedalam wadah yang berisi air lalu diaduk, lalu siapkan spons yang sudah dibasahi dan letakan diatas meja.

Lalu saring bubur kertas yang telah di aduk dengan screen yang telah di bingkai dan letakan diatas kain spons yang sudah dibasahi tadi, kemudian tutup lagi dengan kain yang basah, dan lakukan lagi seperti yang pertama, paling tidak sampai dengan lima lapis. Jika semua telah tersusun letakan papan diatasnya dan diberi beban dengan batu bata, dan biarkan sampai kira kira 1 s/d 1,5 jam, dan angkat ketika sudah tidak ada air yang jatuh.
Kemudian angkat satu persatu kain yang telah di celupkan kebubur kertas tadi lalu dijemur satu persatu, jika sudah mengering lalu diangkat dan di setrika. Demikianlah rangkaian cara membuat kertas daur ulang.
Hasil dari kertas daur ulang bisa di buat untuk kotak tissu, kotak pensil, bingkai poto dan lain-lain, Anda bisa berkreasi sendiri agar menarik.

0 komentar:

Posting Komentar